Raja Sales Mobil menerima layanan Titip Jual Kendaraan / Mobil Lama Bapak/Ibu dengan rekomendasi harga yang terbaik. Raja Sales Mobil menerima layanan pengajuan booking jadwal test drive dan atau layanan booking jadwal service Mobil kesayangan keluarga tercinta Bapak/Ibu. Raja Sales Mobil meneria layanan pengurusan Blokir, Balik Nama dan Pemesanan Plat / STNK dengan nomor pilihan. Raja Sales Mobil menerima layanan penambahan, pembelian dan atau pemasangan asesoris baru dan original untuk mempercantik tampilan mobil kesayangan keluarga tercinta Bapak/Ibu. Raja Sales Mobil menerima layanan konsultasi dan membantu Bapk/Ibu wujudkan miliki Mobil idaman dan mobil impian keluarga tercinta.
Menu
Model
Beranda » Edukasi » Ciri-Ciri Engine Mounting Bermasalah, Anda Harus Tau!

Ciri-Ciri Engine Mounting Bermasalah, Anda Harus Tau!

Dipublish pada 27 December 2021 | Dilihat sebanyak 8 kali | Kategori: Edukasi

Artikel ini menjelaskan seputar ciri-ciri engine mounting bermasalah, jadi jika Anda sedang bingung karena baru mencari informasi kenapa penyebab engine mounting mobil rusak atau info mengenai hal yang menyebabkan enggine mounting mobil rawan rusak. Maka sejatinya, mungkin Anda sudah menemukan artikel yang pas.

Jadi silahkan ikuti tulisan ini sampai selesai, jangan ada yang terlewat.

Sedang mencari Mobil impian untuk keluarga tercinta? Nggak ada salahnya lihat-lihat daftar harga Mobil Mitsubishi terbaru Kami di Showroom Online Raja sales Mobil:

Apa itu enggine mounting?

Anda pernah mendengar camera mounting? Jika sudah dan tahu artinya tentu tidak asing lagi dengan istilah enggine mounting.

Enggine mounting dapat dikatakan sebagai dudukan mesin mobil, maka dari itu jika enggine mounting ini bermasalah, maka akan memebrikan dampak keseluruhan pada mobil, salah satunya getaran yang lebih keras.

Enggine ini terbuat dari karet, kemudian ada besinya. Dimana karet ini berfungsi untuk meredam getran yang ditimbulkan oleh mesin ke sasis mobil.

Jadi apabila mobil tersebut mengalami trouble pada enggine mountingnya, bisa jadi peredaman pada kabin akan buruk. Maka dari itu enggine mounting harus turut diperhatikan dalam perawatan mobil, walau memang posisi enggine mounting ini tak tampak ketika dilihat dengan cara biasa.

Tanda enggine mounting bermasalah

Karena pentingnya posisi enggine mounting ini, maka tak slah apabila kita sebagai pemilik mobil atau hobi otomotif mengetahui tentang sebab enggine mounting bermasalah, atau ciri-ciri enggine mounting yang bermasalah. Lalu apa saja ciri-cirinya? Ini dia :

  1. Tanda pertama yang mungkin muncul ketika enggine mounting rusak adalah bunyi kasar keluar ketika mobil distarter, suaranya seperti duk-duk. Ini datangnya dari ruang mesin jika diperhatikan lebih detail sumbersuaranya;
  2. Tanda selanjutnya yang mungkin muncul apabila enggine mounting mobil mulai bermasalah adalah ketika mobil dibawa melewati jalan berlubang terdengar bunyi kasar, seperti dug-dug. Bisa jadi enggine mounting sudah getas pada bagian karetnya, kemudian retak, sehingga muncul bunyi tersebut;
  3. Tanda lain yang mungkin muncul ketika enggine mounting mengalami trouble adalah getaran kasar pada kabin mobil dengan penggerak roda belakang. Bahkan getarannya sangat terasa pada bagian dalam kabin mobil, tentunya hal ini sangat menggangu baik bagi pengemudi maupun penumpang;
  4. Hal lain yang biasanya timbul ketika enggine mounting rusak adalah terdengar bunyi dug-dug selepas berakselerasi selepas pindah perseneling. Misal dari gigi 1 ke gigi 2 atau tiga, seleas menambah atu mengurangi gigi maka akan muncul suara dug-dug.

Nah itu tadi beberapa tanda-tanda ketika enggine mounting mobil mengalami kerusakan, bermasalah atau minta diganti.Usia dan cara mengganti enggine mounting

Jika ditanya, berapa lama usia enggine mounting pada mobil? Maka jawabannya tergantung dengan pemakaian dan bagaimana mobil itu digunakan.

Namun secara garis besar, ada yang memebrikan informasi bahwa enggine mounting bagus apabila diganti pada kilometer 60 atau 80 ribu.

Namun ada pula yang berpendapat bahwa tak perlu mengganti enggine mounting pada kilometer tersebut diatas.

Tapi kembali lagi kepada pemilik mobil, tentunya untuk menjamin kenyamanan berkendara, maka enggine mounting hendaknya diganti ketika sudah masanya.

Yang perlu diperhatikan lagi ketika memasang enggine mounting adalah tidak boleh meleset atau miring, harus pas. Karena hal itu berpengaruh terhadap usia enggine mounting mobil Anda.

Pemasangan enggine mounting yang tidak tepat hanya akan menyebabkan usia enggine mounting pendek dan tak tahan lama. Maka dari itu penting untuk memilih bengkel yang bonafit, bengkel yang profesional dalam memasang enggine mounting.

Terimakasih sudah membaca tulisan mengenai ciri-ciri engine mounting bermasalah ini, semoga setelah mebaca tulisan ini, ada hal baik yang bisa Anda dapatkan. Terutaman dalam mengetahui ciri-ciri enggine mounting yang trouble pada mobil.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
 cara mengatasi setir mobil yang bergetar

5 Sebab dan Cara Mengatasi Setir Mobil yang Bergetar

Dipublish pada 27 December 2021 | Dilihat sebanyak 8 kali | Kategori: Edukasi

jika Anda sedang mencari informasi mengenai penyebab mobil bergetar pada kecepatan tertentu serta cara mengatasinya, maka Anda sudah menemukan tulisan yang sesuai. Karena disini akan dibahas tentang cara mengatasi setir mobil yang bergetar secara lebih dalam, selamat membaca ya. Stir mobil yang bergetar pada... selengkapnya

Tips-merawat-mobil-baru-Raja-Sales-Mobil-Rajanya-Showroon-Online-Jual-Beli-Mobil.png

7 Tips Merawat Mobil Baru yang Harus Anda Coba!

Dipublish pada 13 December 2020 | Dilihat sebanyak 230 kali | Kategori: Edukasi

Jika Anda sedang mencari info mengenai cara merawat mobil sehari hari atau cara perawatan mobil yang baik, maka Anda sudah menemukan artikel yang cocok. Karena disini akan dibahas mengenai tips merawat mobil baru, maka dari itu silahkan baca tulisan ini sampai rampung, jangan lewatkan.... selengkapnya

perbedaan power steering hidrolik dengan elektrik

Ini 4 Perbedaan Power Steering Hidrolik Dan Elektrik

Dipublish pada 9 December 2021 | Dilihat sebanyak 11 kali | Kategori: Edukasi

Teknologi dalam industri otomotif kian berkembang,salah satunya mobil yang dilengkapi dengan power steering. Namun ada perbedaan power steering hidrolik dengan elektrik yang diterapkan pada mobil. Power steering adalah sistem yang bertugas meringankan kemudi pada mobil. Power steering bekerja ketika Anda... selengkapnya

Raja Sales Mobil Address

PT. Sinda Harjaya Mitra Utama
EightyEight @Kasablanka, Tower A, Lt.10E
Jl. Raya Casablanca, Kav.88, Jakarta Selatan – 12870
E-mail : admin@sindaharjaya.com

Live Chat

Via WA: 0821-2705-3337

Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

SUBSCRIBE: